PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN CV.PANDAWA COPY DIGITAL PRINTING DI DEPOK)

  • Reyhan Agaditya Erviansyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
  • Lies Putriana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
  • M. Nuruddin Subhan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/jimp.v1i1.2062
Abstract views: 892 | pdf downloads: 1497
Keywords: Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi, Turnover Intention

Abstract

Perusahaan yang baik adalah perusahaan yang dimana memiliki sikap puas dalam bekerja dan komitmen yang tinggi. Apalagi Kepuasan Kerja dan Komitmen yang mampu mendorong jumlah penurunan Turnover Intention perusahaan. dimana hal tersebut mampu menaikan produktifitas dan kinerja perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi terhadap Turnover Intention pada karyawan CV Pandawa Copy Digital Printing Depok. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 47 karyawan disana. Dalam menganalisis data menggunakan SPSS 26. Metode pengujian data yang dipakai adalah Uji Validitas, Uji Relliabilitas dengan Alpha Cronbach, Uji asumsi klasik dan analisis Regresi berganda dan pengujian hipotesis penelitian. Hasil analisis menunjukan bahwa dalam Uji parsial kepuasan kerja berpengaruh negatif terhadap Turnover Intention. Dan komitmen organisasi berpengaruh negatif terhadap Turnover Intention. Sedangkan dalam Uji Simultan kedua Variabel tersebut sangat berpengaruh signifikan.

Published
2021-03-08
How to Cite
Reyhan Agaditya Erviansyah, Lies Putriana, & M. Nuruddin Subhan. (2021). PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN CV.PANDAWA COPY DIGITAL PRINTING DI DEPOK). JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila, 1(1), 1-13. https://doi.org/10.35814/jimp.v1i1.2062
Section
Articles