Author Guideline

Jurnal Asiimetrik merupakan jurnal berkala ilmiah yang berfokus pada bidang teknik. Naskah Jurnal Asiimetrik berasal dari para akademisi / peneliti, dan praktisi industri yang melingkupi hasil dari penelitian, studi kasus, diskusi teori, dan review buku ilmiah, dimana naskah tersebut belum pernah dipublikasikan di jurnal berkala ilmiah manapun

Naskah yang masuk ke dalam Jurnal Asiimetrik harus disusun dalam penulisan Bahasa Indonesia yang baik dan baku. Para penulis yang naskahnya diterima di Jurnal Asiimetrik mendapatkan konfirmasi transfer copyright dari Tim Editor sebagai pernyataan keaslian dari naskah tersebut.

Pedoman Umum

Susunan naskah terdiri dari judul naskah, nama penulis, nama institusi asal dan alamat email corresponding author, abstrak dan kata kunci, dan bagian inti naskah (pendahuluan, metodologi, hasil & pembahasan, kesimpulan), ucapan terima kasih, beserta daftar pustaka.

Naskah diketik dalam Program Microsoft Word dalam format kertas A4 (21 x 29.5 cm) dengan tipe huruf Times New Roman dan ukuran 10 pt, margin kertas 2.54 cm, spasi single dengan jumlah maksimum halaman naskah sebanyak 15 halaman termasuk tabel, gambar dan lampiran di dalamnya dengan pemberian nomor halaman di pojok kanan bawah setiap halaman. Gambar dan Tabel dimasukkan ke dalam tulisan inti. Naskah disusun dalam bentuk dua kolom, terkecuali untuk bagian abstrak yang ditulis dalam bentuk satu kolom.

Sub-sub judul ditulis dalam bentuk huruf kapital pada setiap awal kata dengan penomoran dan dicetak tebal dengan posisi sebelah kiri.