PENYULUHAN DAN PENDAMPINGAN MENINGKATKAN KETERAMPILAN DAN PEMAHAMAN AKUNTANSI SISWA-SISWI SMAN 4 TANGERANG SELATAN
Abstract views: 104 | pdf downloads: 108
Abstract
Dimasa pandemi covid-19 menjadi sebuah fenomena yang sangat luar biasa dalam kegiatan seluruh aspek kehidupan, tidak terkecuali di bidang pendidikan yang harus mengubah sistem pembelajaran secara nasional karena kebijakan pemerintah untuk pembatasan sosial berskala besar, semua siswa melakukan pembelajaran dari rumah dan lokasi tinggal masing-masing. Dikarenakan kebijakan tersebut siswa harus melakukan penyesuaian untuk dapat menangkap mata pelajaran dengan tetap optimal. Pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan ini diadakan untuk membantu permasalahan tersebut kepada siswa-siswi kelas XII Jurusan IPS pada SMAN 4 Kota Tangerang Selatan untuk mata pelajaran ekonomi akuntansi dalam hal pemahaman dan keterampilan dalam mengidentifikasi transaksi dan pembuatan laporan keuangan sederhana. Metode yang digunakan pembelajaran dengan menggunakan Accounting Business Game (ABG). Siswa-siswi menjadi lebih senang dan kritis dalam pelaksanaan pembalajaran untuk membantu meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam bidang akuntansi.
References
Fitriasari, N. S., Apriansyah, M. R., & Antika, R. N. (2020). Pembelajaran Kolaboratif Berbasis Online. Inspiration: Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 10(1), 77–86. https://doi.org/10.35585/inspir.v10i1.2564
Merdekawati, E., Pratiwi, R., & Hidayati, A. (2022). Penguatan Pemahaman Siswa Kelas Xii Melalui Pelatihan Akuntansi. Jurnal Abdimas Adpi Sosial Dan Humaniora, 3(1), 240–244. https://doi.org/10.47841/jsoshum.v3i1.83
Copyright (c) 2023 Yudhi Prasetiyo Yudhi, Sila Ninin Wisnantiasri, Diky Paramitha, Novita Nugraheni, Shufia Zuhroh , Dwirini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.