Peningkatan Penjualan UMKM melalui Promosi Digital Marketing

  • M. Nuruddin Subhan Universitas Pancasila, Jakarta Selatan, DKI Jakarta
  • Bella Alya Labibah Universitas Pancasila, Jakarta Selatan, DKI Jakarta
DOI: https://doi.org/10.35814/capacitarea.2023.003.03.12
Abstract views: 68 | PDF downloads: 66
Keywords: desa taman sari, umkm, seminar, promosi

Abstract

Pengumpulan data terkait UMKM yang ada di desa taman sari dengan melakukan wawancara dan identifikasi masalah setiap UMKM. Selanjutnya kelompok 5 dibagi ke beberapa kelompok untuk melakukan wawancara ke 3 UMKM yang ada didesa : Umkm Sepatu dan Sandal, Umkm Catering dan Umkm Kembang Goyang dan di hari kedua melakukan observasi dan wawancara terhadap umkm bengkel sepatu sandal motekar, selanjutnya kami melaksakan pembagian tugas dan melakukan seminar proker kepada DPK. Di hari ketiga melakukan proker untuk UMKM kembang goyang ibu Elis guna meningkatkan promosi di media sosial, seperti membuatkan logo, dan flyer untuk menu dikarenakan ibu Elis hanya dapat memasarkan produk melalui status WhatsApp, dikarenakan narasumber belum mempunyai waktu yang cukup untuk menerima pesanan dalam jumlah banyak dan tidak memproduksi setiap harinya, jadi kami hanya membantu membuatkan logo serta flyer menu. Hasil program kerja dilaporkan kepada narasumber pelaku UMKM Ibu Elis, dan juga memberikan saran agar produk tersebut disebar luaskan melalui aplikasi pengiriman jasa antar seperti J&T, JNE, dan lainnya.

Published
2024-02-01
How to Cite
Subhan, M. N., & Labibah, B. A. (2024). Peningkatan Penjualan UMKM melalui Promosi Digital Marketing. Capacitarea : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(3), 84-86. https://doi.org/10.35814/capacitarea.2023.003.03.12
Section
Articles