Peningkatan Penjualan UMKM melalui Brand Image Desa Pasireurih

  • Tryas Chasbiandani Universitas Pancasila, Jakarta Selatan, DKI Jakarta
  • Afifah Azzahra Universitas Pancasila, Jakarta Selatan, DKI Jakarta
DOI: https://doi.org/10.35814/capacitarea.2023.003.03.14
Abstract views: 88 | PDF downloads: 30
Keywords: KKN, UMKM, Penjualan

Abstract

kami melakukan observasi UMKM melalui wawancara untuk pengumpulan data dengan mengidentifikasi masalah pada setiap UMKM yang kami kunjungi. Kami melakukan wawancara ke 2 UMKM yang ada di desa Pasireurih yaitu : UMKM Sepatu, UMKM Keripik Bu Nay. Berdasarkan hasil diskusi dari observasi pada UMKM, kami memutuskan untuk memilih Keripik Bu Nay sebagai objek dari UMKM yang ingin kami bantu untuk mengembangkan usahanya. Selanjutnya kami mendiskusikan terkait program kerja dan melakukan pembagian tim di dalam kelompok untuk melakukan penjualan Keripik Bu Nay yang kami paparkan kepada DPK. Hasil diskusi kami memutuskan untuk melakukan program kerja berupa membangun citra merek Keripik Bu Nay dengan menambahkan sticker logo yang kami desaign sendiri. Selain itu kami juga melakukan sosialisasi terkait pembukuan laporan keuangan harga pokok penjualan dengan laba rugi.

 

Published
2024-02-01
How to Cite
Chasbiandani, T., & Azzahra, A. (2024). Peningkatan Penjualan UMKM melalui Brand Image Desa Pasireurih. Capacitarea : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(3), 92-97. https://doi.org/10.35814/capacitarea.2023.003.03.14
Section
Articles