PEMBERDAYAAN UNTUK MASYARAKAT TENTANG MODEL PEMASARAN INOVATIF DAN KREATIF DI MASA PANDEMI

  • Dimas Aldiyanto Universitas Pancasila
  • Desi Nadya Aulena
  • M. Ramadhana Reksoprodjo Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/abdi.v1i1.2114
Abstract views: 668 | pdf downloads: 684
Keywords: KKN, COVID-19, Pemasaran, Marketing

Abstract

Kuliah Kerja Nyata atau disingkat KKN adalah kegiatan yang dilakukan oleh universitas untuk mahasiswa-mahasiswi yang ingin mengetahui dan ingin merasakan program kerja yang berada di lingkungan nyata. Kuliah Kerja Nyata diterapkan dalam bentuk pengabdian pelatihan, pembimbingan, dan pemberdayaan kepada masyarakat sekitar yang diharap mampu membantu masalah yang terjadi dalam lingkungan masyarakat tersebut. Pada masa pandemi, KKN dilaksanakan sesuai dengan protokol COVID-19, dimana mahasiswa dituntut dapat berinovasi dalam melaksanakan program kerja yang sudah diberikan. Banyak UMKM di masa pandemi ini yang mengalami penurunan karena pelaku UMKM belum mengetahui metode pemasaran yang tepat di masa pandemi seperti ini. Berdasarkan masalah tersebut, penulis melakukan pemberdayaan dengan membimbing dan memberikan informasi sesuai dengan protokol kesehatan tentang metode branding yang dapat menaikan jumlah pendapatan dari UMKM di masa pandemi.

Published
2021-05-30
How to Cite
Aldiyanto, D., Aulena, D. N., & Reksoprodjo , M. R. (2021). PEMBERDAYAAN UNTUK MASYARAKAT TENTANG MODEL PEMASARAN INOVATIF DAN KREATIF DI MASA PANDEMI. Abdi Implementasi Pancasila: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 33-37. https://doi.org/10.35814/abdi.v1i1.2114
Section
Articles