EDUKASI PEMBELAJARAN DARING TERHADAP ANAK SEKOLAH DASAR

  • Naomi Priskila Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/abdi.v2i2.4278
Abstract views: 83 | PDF downloads: 133
Keywords: Kuliah Kerja Nyata (KKN), Covid-19, Edukasi, Pembelajaran Daring

Abstract

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah suatu kegiatan intrakurikuler yang memadukan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat). Pandemi  covid-19  mempengaruhi banyak hal, salah satunya adalah pendidikan. Di Indonesia, sistem pendidikan yang berlangsung adalah secara tatap muka, tetapi dikarenakan pandemi ini maka sistem tatap muka kemudian diubah menjadi sistem pembelajaran secara daring atau melalui jarak jauh dengan menggunakan media pembelajaran daring. Pelaksanaan KKN Mandiri, untuk program kerja individu penulis memilih untuk mengedukasi pembelajaran daring kepada  anak sekolah dasar di lingkungan rumah Jl. Akmaliah Raya RT.06/RW.10, Pengasinan, Kec. Sawangan, Kota Depok. Pelaksanaan KKN Mandiri berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan penulis dan hasil dari sosialisasi yang penulis lakukan, berdampak pada pengetahuan anak sekolah dasar akan pembelajaran daring melalui Grup Whatsapp dan disiplin protokol kesehatan.

Published
2022-11-26
How to Cite
Priskila, N. (2022). EDUKASI PEMBELAJARAN DARING TERHADAP ANAK SEKOLAH DASAR. Abdi Implementasi Pancasila: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 76-78. https://doi.org/10.35814/abdi.v2i2.4278
Section
Articles