ANALISIS KUALITAS PELAYANAN KLAIM ASURANSI KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN RAYA DI KANTOR PT JASA RAHARHA KOTA LHOKSEUMAWE

  • Cut Nuratul Aula Cut Siti Hajizah politeknik negeri lhokseumawe
  • Busra
DOI: https://doi.org/10.35814/abdi.v4i1.6017
Abstract views: 104 | PDF downloads: 137
Keywords: Kualitas Layanan, Klaim Asuransi, Jasa Raharja Kota Lhokseumawe

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan Jasa Raharja Kota Lhokseumawe terhadap klaim atau nasabah korban kecelakaan lalu lintas jalan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan memperoleh hasil secara langsung dilapangan serta pengetahuan mengenai masalah yang ada dilingkungan sosial. Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah: Data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dan wawancara. Penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang menghambat kualitas pelayanan, yaitu: banyak masyarakat kurang memahami ruang lingkung jaminan yang ditanggung Jasa Raharja, kendala eksternal seperti surat-menyurat dan minimya sumber daya manusia yang mengakibatkan kurang efektif dan tepat waktu.

Published
2024-06-03
How to Cite
Cut Siti Hajizah, C. N. A., & Busra. (2024). ANALISIS KUALITAS PELAYANAN KLAIM ASURANSI KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN RAYA DI KANTOR PT JASA RAHARHA KOTA LHOKSEUMAWE. Abdi Implementasi Pancasila: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 10-14. https://doi.org/10.35814/abdi.v4i1.6017
Section
Articles