Strategi Membangun Reputasi Perusahaan Berbasis Kepuasan Pelanggan Produk Oxygen.Id Home Di PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo)

  • Hendrik Kurniawan Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila
  • Zulkifli Zulkifli Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila
  • Agustinus Miranda Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/ekobisman.v8i1.5813
Abstract views: 99 | PDF downloads: 93
Keywords: promosi, kualitas produk, kompetensi sales, harga, kepuasan pelanggan, reputasi perusahaan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi membangun reputasi perusahaan berbasis kepuasan pelanggan produk oxygen.id home di PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif (campuran). Sampel yang digunakan sebanyak 277 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, kualitas produk, kompetensi sales dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna layanan produk Oxygen.id Home perusahaan PT. Moratelindo. Sedangkan promosi, kualitas produk, kompetensi sales dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap reputasi perusahaan PT. Moratelindo pada pengguna layanan produk Oxygen.id Home. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap reputasi perusahaan PT. Moratelindo. Reputasi perusahaan PT. Moratelindo dapat ditingkatkan melalui kepuasan pelanggan dengan upaya meningkatkan promosi melalui upaya pemberian buku panduan tentang produk Oxygen.id Home, kualitas produk melalui upaya menjaga kestabilan kecepatan akses, kompetensi sales melalui upaya lebih memahami keinginan pelanggan dan harga melalui upaya menawarkan harga yang sesuai dengan manfaat yang diperoleh pelanggan.

Published
2023-11-08
Section
Articles