Pengaruh Transformasi Digital Sales Untuk Menghasilkan Kinerja Penjualan Dan Penurunan Biaya Promosi

  • Rifqi Abdul Wahab Thalib Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila
  • Zulkifli Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila
  • Agustinus Miranda Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/ekobisman.v8i1.5815
Abstract views: 10 | PDF downloads: 35
Keywords: Transformasi Digital, Kinerja Penjualan, Biaya Promosi

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Interaksi Sales, Ekuitas Merek, Transformasi Digital dan Kinerja Penjualan terhadap Penurunan Biaya Promosi secara langsung maupun tidak langsung pada PT. “X”. Sampel penelitian 122 responden karyawan, untuk fokus grup diskusi (FGD)  dihadiri oleh Top manajemen Perusahaan dan Tim marketing. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan fokus grup diskusi (FGD). Teknik analisis data menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah dengan software Smart PLS versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Interaksi Sales berpengaruh terhadap Kinerja Penjualan, variabel Ekuitas Merek berpengaruh terhadap Kinerja Penjualan, variabel Transformasi Digital berpengaruh terhadap Kinerja Penjualan, variabel Interaksi Sales berpengaruh terhadap Penurunan Biaya Promosi, variabel Ekuitas Merek tidak berpengaruh terhadap Penurunan Biaya Promosi, variabel Transformasi Digital berpengaruh terhadap Penurunan Biaya Promosi dan variabel Kinerja Penjualan berpengaruh terhadap Penurunan Biaya Promosi.

Published
2023-11-08
Section
Articles