Analisis Strategi Keunggulan Bersaing Untuk Meningkatkan Target Penjualan Produk EDC Ingenico Melalui Keputusan Pembelian (Studi Kasus PT. Arah Dinamika Abadi, Jakarta)

  • Arya Hanantasena Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila
  • Derriawan Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila
  • Fahruddin Salim Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/ekobisman.v8i1.5817
Abstract views: 40 | PDF downloads: 46
Keywords: Harga produk, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian dan Peningkatan Penjualan

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari keunggulan bersaing, dimana dalam keunggulan bersaing tersebut termasuk kedalamnya adalah harga produk, kualitas dari produk dan juga citra merek baik pengaruh secara langsung maupun pengaruh secara tidak langsung terhadap keputusan pembelian, serta seluruh variabel tersebut yaitu harga produk, kualitas produk, citra merek serta keputusan pembelian terhadap peningkatan penjualan. Sample yang digunakan pada penelitian ini adalah sejumlah 92 orang responden yang merupakan konsumen dari PT Arah Dinamika Abadi. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 92 konsumen tadi dengan teknik analisis data menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) yang mana diolah dengan bantuan software SmartPLS. Dimana hasil dari penelitian menyatakan bahwa harga produk memiliki pengaruh namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.  ,kualitas produk memiliki tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, citra merek mempengaruhi secara positif keputusan pembelian, keputusan pembelian konsumen berpengaruh terhadap peningkatan penjualan produk, citra merek yang tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan penjualan produk, harga produk tidak memiliki pengaruh terhadap peningkatan penjualan, kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan penjualan.

Published
2023-11-08
Section
Articles