Penerapan Manajemen Strategi Dalam Pelaksanaan Corporate Social Responsibility Di PT XYZ Tbk

  • Albertus Purwonugroho Putro Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila
  • Agustinus Miranda Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila
  • Derriawan Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/ekobisman.v8i3.6609
Abstract views: 43 | PDF downloads: 38
Keywords: Penerapan, Manajemen Strategi, Corpporate Social Responsibility

Abstract

Penelitian tahun 2024 ini berjudul: “Penerapan Manajemen Strategi dalam Pelaksanaan Program Corporate Social Responsibility di PT XYZ Tbk” Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis dan menemukan penerapan manajemen strategi dalam pelaksanaan program CSR XYZ Nyalakan Ilmu di PT XYZ Tbk; Untuk menganalisis dan menemukan kendala- kendala penerapan manajemen strategi dalam pelaksanaan program CSR XYZ Nyalakan Ilmu di PT XYZ Tbk; dan Untuk menganalisis dan menemukan solusi-solusi yang tepat untuk mengatasi kendala yang ditemukan terhadap penerapan manajemen strategi dalam pelaksanaan program CSR XYZ Nyalakan Ilmu di PT XYZ Tbk. Penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif, dan bersifat deskriptif. Adapun hasil penelitian ini, yaiu: Terdapat manajemen strategi dalam pelaksanaan program CSR XYZ Nyalakan Ilmu di PT XYZ Tbk. Walaupun belum teridentifikasi visi dan misi program CSR XYZ Nyalakan Ilmu secara spesifik, namun pelaksanaan program CSR XYZ Nyalakan Ilmu memiliki acuan pelaksanaan dalam misi poin 4 PT XYZ Tbk, yakni: “mendukung pembangunan masyarakat dan negara”.

Published
2024-04-30
Section
Articles