Meningkatkan Competitive Advantage dan Kinerja Pemasaran di PT. Kalibrate Inti Akurasi

Authors

  • Sutrisno Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila
  • Sri Widyastuti Universitas Pancasila
  • Mombang Sihite Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila

DOI:

https://doi.org/10.35814/ekobisman.v8i2.6662

Keywords:

Service Quality, Market Orientation, Service Innovation, Competitive Advantage, Kinerja Pemasaran

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui Service Quality, Market Orientation dan Service Innovation terhadap Competitive Advantage dan kinerja pemasaran. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah karyawan dari PT Kalibrate Inti Akurasi yang berjumlah 52 orang dengan sample yaitu selutuh karyawan dari PT Kalibrate Inti Akurasi. Adapun metode pengambilan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuisioner. Analisis data pada penlitian ini menggunakan teknik analisis SmartPLS. Dimana hasil penelitian menunjukkan bahwa Service Quality, Market Orientation dan juga Service Innovation memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Competitive Advantage sedangkan Service Quality, Market Orientation dan juga Service Innovation tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pemasaran dan Competitive Advantage memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran.

Downloads

Published

2023-12-20

Issue

Section

Articles

How to Cite

Meningkatkan Competitive Advantage dan Kinerja Pemasaran di PT. Kalibrate Inti Akurasi. (2023). EKOBISMAN : JURNAL EKONOMI BISNIS MANAJEMEN, 8(2), 190-199. https://doi.org/10.35814/ekobisman.v8i2.6662