Analisis Pengaruh E-Commerce, Service Quality Dan Trust Terhadap Customer Loyalitas Melalui Customer Satisfaction Sebagai Variabel Moderator (Studi Kasus Pada Konsumen Electronik City Bogor)

  • Wisnu Ramadhan Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila
  • Tabroni Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila
  • Edy Supriyadi Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/ekobisman.v8i3.6739
Abstract views: 20 | PDF downloads: 20
Keywords: E-Commerce Service Quality, Trust, Customer Loyality, Customer Satisfaction

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh e-commerce service quality dan trust terhadap customer loyality melalui customer satisfaction (Studi Kasus Pada Konsumen Electronic City Bogor). Penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling terhadap 265 responden yang dilakukan pada e-commerce service quality dan trust terhadap customer loyality melalui customer satisfaction (Studi Kasus Pada Konsumen Electronic City Bogor). Penelitian ini menggunakan metode analisis Structural Equation Modeling. Hasil temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) e-commerce berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction (2) Service quality berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction (3) trust berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction (4) e-commerce berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty. (5) service quality berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyality. (6)  trust tidak berpengaruh signifikan terhadap customer loyality (7) Customer Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap customer loyality.

Published
2024-04-30
Section
Articles