Strategi Pengembangan Produk Untuk Peningkatkan Reputasi Perusahaan De’Roti PT. Jr Pangan Semesta
Abstract views: 109 | PDF downloads: 77
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Pengembangan Produk untuk meningkatkan reputasi perusahaan De’Roti PT. Jr. Pangan Semesta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan kualitatif (campuran). Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) yang diolah dengan Smart PLS 3.0 untuk analisis kuantitatif, sedangkan untuk analisis kualitatif menggunakan SWOT, CPM, IFE & EFE dan QSPM. Hasil penelitian kuantitatif membuktikan bahwa inovasi, kualitas produk, selera konsumen berpengaruh terhadap reputasi perusahaan. Sedangkan pelayanan pelanggan tidak begitu mempengaruhi reputasi perusahaan. Adapun hasil penelitian analisa strategi melalui tahapan strategi input stage dengan CPM, IFE & EFE matching stage dengan TOWS dan decision stage dengan QSPM maka strategi yang digunakan dari hasil QSPM adalah strategi alternatif pemasaran masif pada jejaring marketplace.