Pemilihan Calon Anggota Himpunan HIMATIKA Universitas Pancasila Menggunakan Metode Perhitungan Promethee

  • Maylida Dwi Chairunnisa Program Studi Teknik Informatika Universitas Pancasila
  • Hidayahningtyas Rahmawati Program Studi Teknik Informatika Universitas Pancasila
  • Thoriq Ilhami Zaidan Program Studi Teknik Informatika Universitas Pancasila
  • Muhammad Shevarizky Program Studi Teknik Informatika Universitas Pancasila
  • Desti Fitriati
Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, Pemilihan Anggota Himpunan, IMATIKA, Mahasiswa

Abstract

Beberapa Universitas – universitas di Indonesia memiliki suatu organisasi salah satunya Himpunan. Himpunan sendiri merupakan organisasi kemahasiswaan yang berada di lingkungan kampus dan dikelola oleh masing-masing jurusan yang ada.

 Himpunan juga merupakan salah satu organisasi yang cukup digemari oleh mahasiswa karena lingkup organisasi yang cukup besar dan dari himpunan kita dapat menambah wawasan serta pengalaman untuk berorganisasi namun tidak jauh dari bidang yang digeluti para mahasiswa saat kuliah, maka dari itu setiap organisasi termasuk Himpunan sendiri memiliki tahap penyeleksian bagi para mahasiswa yang berminat masuk di organisasi tersebut. Seleksi pada setiap Himpunan dilakukan berbeda – beda dan banyak juga dari mahasiswa yang ingin mendaftarkan dirinya untuk mengikuti kegiatan organisasi Himpunan yang menyebabkan panitia maupun pengurus tidak selektif bahkan efektif dalam melakukan pemilihan.

Pemilihan yang dilakukan pada setiap Himpunan berbeda – beda salah satunya yang ada di Universitas Pancasila yaitu IMATIKA. IMATIKA sendiri merupakan kepanjangan dari Ikatan Mahasiswa Informatika. IMATIKA tentunya memiliki visi dan misi, yang harus dicapai oleh karena itu, untuk mewujudkan visi dan misi IMATIKA membutuhkan anggota maka dari itu IMATIKA melakukan seleksi pemilihan anggota dengan menggunakan metode perhitungan PROMETHEE untuk dapat memilih para anggota terpilih bergabung di dalam Himpunan IMTIKA.

Published
2022-02-28