Pengaruh Brand Ambassador Song Joong Ki terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening

  • Syaila Anjani Mulyana Universitas Pancasila
  • Retor A.W. Kaligis Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/publish.v2i1.4903
Abstract views: 1206 | PDF downloads: 1329
Keywords: Brand Ambassador, Generasi Z, Minat Beli, Scarlett Whitening

Abstract

Di era globalisasi ini, merawat kulit menjadi salah satu kebutuhan bagi hampir seluruh masyarakat di dunia. Maka dari itu produk perawatan kulit semakin berkembang dan juga beragam, namun penjual harus bisa menciptakan strategi agar produknya tetap memikat minat beli dari konsumen. Penggunaan brand ambassador menjadi salah satu strategi yang digunakan bisa oleh Scarlett Whitening untuk meningkatkan minat beli dari konsumen. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh brand ambassador terhadap minat beli produk Scarlett Whitening dan juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand ambassador Song Joong Ki terhadap minat beli produk Scarlett Whitening. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Komunikasi Pemasaran. Konsep yang digunakan adalah komunikasi pemasaran, periklanan, brand ambassador yang memiliki karakteristik yang disebut dengan VisCap, minat beli, dan generasi Z. Penelitian kuantitatif-eksplanatif berparadigma positivistik ini menjalankan rumus slovin sebagai penentu sampel. Data dihimpun dari hasil instrumen berupa angket daring kepada 100 responden. Nilai t hitung (11,867) ditemukan lebih besar dari t tabel (1,984), maka ada pengaruh. Hasil menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh sebesar 59% terhadap minat beli produk Scarlett Whitening pada Generasi Z dan ini terbilang besar. Diperlukan penelitian perbandingan dengan produk sejenis lainnya, baik yang mengandalkan brand ambassador maupun tidak.

Published
2023-05-30
Section
Articles