Cover_Depan.jpg

Selamat datang pada edisi perdana Journal of Tourism Destination and Attraction.

Publish or perish, demikian ungkapan yang populer di dunia akademik, untuk menggambarkan kewajiban akademisi mempublikasikan penelitian dan karya ilmiahnya. Sebagai ilmu yang baru saja beberapa tahun diakui secara formal di Indonesia sebagai ilmu mandiri yang sejajar dengan ilmu-ilmu sosial lainnya, publikasi ilmiah pariwisata saat ini masih terbatas jumlahnya. Untuk itu Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila tergerak menerbitkan jurnal yang khususnya ingin menjadi wadah publikasi bagi kajian dan penelitian di bidang destinasi dan atraksi pariwisata. Kekhususan kepada kedua bidang tersebut juga bertujuan untuk memperkaya khazanah jurnal pariwisata di Indonesia yang sebagian besar pada saat ini mencakup kepariwisataan secara umum dan hospitality. Journal of Tourism Destination and Attraction direncanakan terbit dua kali setahun yaitu pada bulan Mei dan November. Jurnal ini juga dirancang untuk dapat menerbitkan artikel dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Pada edisi perdana ini, Journal of Tourism Destination and Attraction menyajikan beberapa artikel tentang berbagai aspek pengembangan destinasi dan atraksi pariwisata, termasuk sarana penunjang perkembangannya, seperti fasilitas airport sebagai pintu gerbang utama dari sebuah destinasi.

Dalam kesempatan ini juga, Kami sebagai dewan editor mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada mitra bebestari (reviewer) yang merupakan pakar pada bidang masing-masing. Faktor ini tentu saja sebagai nilai tambah yang akan meningkatkan kualitas jurnal ini.

Published: 2019-07-30