Memaksimalkan Program Smart Village Melalui Implementasi Pemasaran Digital bagi Warga Desa Kemuning

  • Harimurti Wulandjani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
  • Chaerani Nisa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
  • Dian Riskarini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
  • Naomi Meidiawaty Situmorang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/suluh.v2i2.1909
Abstract views: 729 | pdf downloads: 769
Keywords: Pemasaran, Pemasaran Digital, UMKM, Desa Kemuning, Smart Village

Abstract

Pemasaran digital menjadi salah satu cara termudah sekaligus dengan biaya termurah untuk mendapatkan pembeli di luar jangkauan yang ada melalui pemasaran tradisional. Pemasaran digital diharapkan bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kemandirian Desa Kemuning sekaligus memaksimalkan program Smart Village dimana Desa Kemuning dijadikan sebagai pilot project. Hasil wawancara menunjukkan banyak di antara UMKM yang belum memaksimalkan pemasaran digital. Karena itu, Tim Pengabdian menyiapkan strategi dengan menginformasikan langkah-langkah yang bisa disiapkan dalam menerapkan pemasaran digital untuk produknya.

Published
2021-02-13
How to Cite
Wulandjani, H., Nisa, C., Dian Riskarini, & Naomi Meidiawaty Situmorang. (2021). Memaksimalkan Program Smart Village Melalui Implementasi Pemasaran Digital bagi Warga Desa Kemuning. SULUH: Jurnal Abdimas, 2(2), 137-144. https://doi.org/10.35814/suluh.v2i2.1909