cover_issue_50_en_US.jpgVolume Ketiga Journal of Tourism Destination and Attraction (JTDA). Mengawali edisi pertama dari tahun 2015 ini, JTDA menyajikan lima tulisan dengan topik yang variatif namun masih dalam tema besar destinasi dan atraksi pariwisata beserta segala isunya yang terkait.

Edriana Pangesttuti melalui artikel berjudul “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Daya Saing Heritage Tourism di Jawa” menganalisis tentang faktor mengembangkan model konseptual yang komprehensif dan holistik yang meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi destination competitiveness dalam konteks heritage tourism. Artikel ini menunjukkan bahwa wisatawan (domestik dan mancanegara) menganggap bahwa image suatu destinasi merupakan faktor terpenting dalam mengukur destination competitiveness daripada kualitas layanan. Sementara Siska Rosalisa, Made Adhi Gunadi, Meizar Rusli membahas tentang Strategi pemasaran kawasan pecinan Suryakencana Bogor sebagai destinasi wisata budaya dimana mayoritas wisatawan yang berkunjung adalah wisatawan yang ingin mencicipi makanan khas Suryakencana yang datang dari Bogor dan Jakarta bersama keluarga dengan membawa anak-anaknya.

Shinta Oktaviani, Meizar Rusli, Nungky Puspita dalam artikelnya membahas tentang Strategi pengembangan atraksi wisata budaya di Museum Indonesia TMII sebagai sumber pembelajaran dan Phoa Jocelyn Azelia Pandy dan Michael Ricky Sondak mengangkat pengaruh brand association, brand loyalty, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Restoran Zangrandi Surabaya. Sedangkan Erna Ervina Wati menganalisis suvenir sebagai salah satu produk kreatif yang dapat membentuk image dalam kaitannya dengan peningkatan daya saing.Artikelnya berjudul “Kajian Produk Kreatif Sebagai Salah Satu Komponen Pembentuk Citra Pariwisata Jakarta Dalam Meningkatkan Daya Saing”.

Published: 2019-06-17

Articles