Combine_Cover_Vol_VI_No_21.jpg

Volume keenam nomor dua Journal of Tourism Destination and Attraction (JTDA) kali ini menampilkan lima tulisan dari hasil penelitian dengan berbagai topik. Dilla Nur Fadilla and Fahrurozy Darmawan melalui artikel berjudul Pengembangan Aksesibilitas Transportasi Pariwisata Pulau Pramuka Kepulauan Seribu mengulas kekuatan dan kelemahan aksesibilitas dan transportasi ke dan di Pulau Pramuka. Aksesibilitas merupakan salah satu dari empat komponen utama destinasi, oleh karena itu kualitasnya sangat berpengaruh sebagai faktor penarik bagi wisatawan ke suatu destinasi. Sementara Nahri Nurul Azriati bersama Devi Kausar meneliti tentang Pengembangan Potensi Wisata Agro di Kawasan Condet Kelurahan Balekambang, Jakarta Timur.

Tiga artikel lainnya mengangkat tema besar pemasaran pariwisata dengan satu artikel yang membahas brand image dan dua artikel yang sama-sama membahas electronic word of mouth pada lokus yang berbeda. Vegita  Muflikhah dan Yustisia Pasfatima Mbulu dalam artikel berjudul Pengaruh Electronic Word Of Mouth di Media Sosial Instagram dan Atribut Produk Wisata terhadap Keputusan Berkunjung di Floating Market Lembang mencoba mengukur kombinasi dari aktivitas promosi di media sosial dan atribut produk terhadap keputusan berkunjung. Sedangkan Miftakhul  Noviyanti dan Nungky Puspita mengangkat judul Pengaruh Electronic Word Of Mouth di Instagram terhadap Destination Image di Farmhouse Susu Lembang, Bandung. Annisa Rizkia Arif dan I Made Adhi Gunadi dalam artikel berjudul Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Berkunjung ke Resto Foresthree mengukur pengaruh dari komponen brand image dan kualitas produk yang keduanya memegang peranan penting dalam keputusan konsumsi produk kuliner pada sebuah restoran sedang digemari, terutama oleh konsumen usia muda.

Semoga tulisan dengan beragam tema ini bermanfaat bagi para pembaca yang tertarik pada bidang perencanaan, pengelolaan, dan pemasaran destinasi dan atraksi pariwisata. Selamat membaca!

Published: 2019-08-01

Articles