Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Berkunjung ke Resto Foresthree

  • Annisa Rizkia Arif Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila
  • I Made Adhi Gunadi Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/tourism.v6i2.772
Abstract views: 1148 | pdf (Bahasa Indonesia) downloads: 1469

Abstract

This research at Foresthree restaurant is aimed to determine the influence of brand image and product quality on visiting decisions. There are several factors influencing a visiting decision, therefore this research aim to know the influence of brand image and product quality. The research method used is a quantitative method, where the variables to be tested are corporate image, product image, user image variables according to Aaker and Biel (1993) theory and product quality according to West, Wood, and Harger (2006). Data is collected by interviews and questionnaires conducted in July 2018 with purposive sampling technique. Data is presented in quantitative descriptive manner. The findings of this research indicate that the corporate image and product image variables have a significant effect on the decision to visit Foresthree restaurant, while the user image and product quality have no significant effect on the decision to visit Foresthree restaurant.

References

Aaker, David A., 1991, Managing Brand Equity : Capitalizing On The Value Of Br]and Name, New York: The Free Press.

Aaker, David A. And Biel, Alexander L., 1993, Brand Equity & Advertising: Advertising’s Role In Building Strong Brands. New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates, Inc.

Adam & Ebert, 2002. Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Kualitas Produk Keramik Merek Milan di Surabaya. Jurnal: Manajemen & Akuntansi Vol. 3

Arifianto, Muhammad Yusuf. 2010. Tayangan “Wisata Kuliner” Dan Kepuasan (studi Korelasi Antara Motivasi Menonton Tayangan “Wisata Kuliner” di Trans TV dan Kepuasan Penonton di Kalangan Mahasiswa AMPTA Yogyakarta Tahun Ajaran 2008. Surakarta: Skripsi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Program Studi Komunikasi Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Musay, Fransisca Paramitasari. Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen KFC Kawi Malang). Skripsi: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

Heriyati, P. & Septi. 2012. Analisis Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Handphone Nexian. Journal of Business Strategy and Execution.

Isnaini, Pratiwi Dini, Aslinda. 2016. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pemblian Kartu Simpati PT. Selular Media Infotama (Studi Kasus pada Counter di Kecamatan Bukit Intan). Jurnal: Ilmiah Manajemen Bisnis dan Terapan.

Manajemen Pemasaran, Edisi 12. Terjemahan Benyamin Molan. PT. Indeks. Jakarta.

Kurniawan, Wahab, Nailis. 2016. Pengaruh Citra Merek (Brand Image), Kualitas Pelayanan, Lokasi, dan Faktor Pribadi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada KFC Gelael Bandar Lampung Tahun 2015. Jurnal: Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Terapan.

Nasikan, Sasmito Andy. 2013. Faktor Internal dan Eksternal Terhadap Keputusan Pembelian Telepon Selular Merk Nokia. Jurnal: Manajemen dan Akuntansi Volume 2, Nomor 1.

Pajrin, Nurmalia. 2016. Pengaruh Citra Merek (Brand Image), Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Faktor Pribadi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada KFC Gelael Bandar Lampung Tahun 2015. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Lampung.

Perwira, Yudha Ridharta. 2015. Efek Perubahan Tingkat Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian. Skripsi. Jakarta:

Paul, Peter J. dan Olson, Jerry C. 2000. Consumer Behavior. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jilid 2. Edisi 4. Diterjemahkan oleh: Damos Sihombing. Jakarta: Erlangga.

Pratiwi, Made Suci, Suwendra, I Wayan, dan Yulianthini, Ni Nyoman. Pengaruh Citra Perusahaan, Citra Produk dan Citra Pemakai Terhadap Keputusan Pembelian Produk Foremost Pada Distro Ruby Soho di Singaraja. e-Journal: Bisma Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan Manajemen (Volume 2 Tahun 2014).

Rasyidi, S. Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf). 2016.

Rianto Wahyu, Fanani, Sunarti.2014. Pengaruh Merek dan Kebijakan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Pengunjung yang Memebeli dan Mendapatkan Diskon Musiman terhadap Produk Inspired 27 di Kota Malang). Jurnal: Administrasi Bisnis.Vol.14.

Rizan, Mohamad, Handayani Kartika Lestari, dan Kresnamurti Agung. 2015. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Banding Konsumen Indomie dan Mie Sedaap). Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI). Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.

Saputra, Adi Wahyu. 2017. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Isuzu Panther. Journal of Social And Politic, Business Administration. Jakarta: PT Indeks.

Sari, Venia Aprilia. 2017. Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Teh Siap Minum dalam Kemasan Teh Botol Sosro. Journal of Social And Politic, Business Administration. Jakarta

Setiadi, N., (2003), Perilaku Konsumen, Prenada Media Group. Jakarta: Jurnal Pengaruh Citra Perusahaan, Citra Produk, dan Citra Pemakai Terhadap Keputusan Pembelian Produk Foremost Pada Distro Ruby Soho di Singaraja.

Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. 2010.

Sulistyaningtyas, Mawardi, Pangestuti. 2013. Pengaruh City Branding Terhadap City Image serta Dampaknya pada Keputusan Berkunjung Wisatawan ke Kota Malang. Jurnal Administrasi Bisnis Volume 39.

Sutisna, 2002, Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, Rosda karya, Bandung.

West, Wood dan Harger. 2006. Skripsi: Analisa Pengaruh Kualitas Makanan & Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen D’Cost Surabaya.

Zuliarni, Annisa 2018. Pengaruh Paket Wisata Inbound Tour Panorama Destination terhadap Minat Membeli Pada Wisatawan Malaysia. Skripsi. Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila. Jakarta.

Published
2018-12-10
How to Cite
Rizkia Arif, A., & Adhi Gunadi, I. M. (2018). Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Berkunjung ke Resto Foresthree. Journal of Tourism Destination and Attraction , 6(2), 44-58. https://doi.org/10.35814/tourism.v6i2.772