SUBMIT NOW |
---|
INFORMATION |
---|
For Readers |
For Authors |
For Librarians |
In Cooperation With | |
---|---|
ISSN |
---|
Indexing |
---|
Tools |
---|
Journal Title : Journal of Tourism Destination and Attraction
Frequency : 2 Issues Every Year (June and December)
DOI : Prefix 10.35814/tourism by Crossref
Print ISSN : 2339-1987
Online ISSN : 2685-6026
Editor-in-Chief : Devi Roza K. Kausar, Ph.D.
Managing Editor : Dr. Yustisia Pasfatima Mbulu, SST.Par., M.Si.
Publisher : Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila
Citation Analysis : SINTA 5 | Portal Garuda | Google Scholar
GOOGLE SCHOLAR : ( 323 ) Citations | ( 9 ) h-index | ( 7 ) i10-index
Indexing & Tools : SINTA 5 | Portal Garuda | Google Scholar | Crossref | Base | Orcid |
Mendeley | Turnitin | Grammarly
Journal Summary:
Volume keenam nomor satu Journal of Tourism Destination and Attraction (JTDA) merupakan volume pertama di tahun 2018. Kali ini JTDA menampilkan lima tulisan dari hasil penelitian dengan berbagai topik namun tetap dalam lingkup destinasi dan atraksi pariwisata.
Novinda Mellina dan Yustisia Pasfatima Mbulu menganalisis pengalaman wisatawan Nusantara terhadap Destinasi Dark Tourism dengan mengambil studi kasus bangunan bersejarah di Lawang Sewu, Sedangkan Kresna Agung Wisesa dan I Made Adhi Gunadi mengangkat topik Creativity Based Tourism di Kampung Kreatif Dago Pojok, Bandung dan mengkaji produk pariwisata karya para artisan (seniman) dan pelaku pariwisata pada kawasan wisata tematik tersebut. Kekayaan budaya Sunda menjadi salah satu inspirasi bagi para seniman dan pelaku pariwisata di Kampung Kreatif Dago Pojok. Faktor penarik dan pendorong sebuah destinasi juga dibahas dalam studi kasus Jazz Gunung Bromo dalam artikel berjudul Faktor Pendorong dan Penarik Wisatawan terhadap Jazz Gunung Bromo sebagai Atraksi Music Tourism di Jawa Timur oleh Dhea Azhar Melati Putri, Hindun Nurhidayati, dan Yustisia Pasfatima Mbulu.
Clara Mutiara dan Riza Firmansyah dalam artikelnya yang berjudul Pemilihan Kawasan Wisata Kuliner sebagai Daya Tarik Wisata di Kota Bogor (Studi Kasus: Kawasan Kuliner Bogor Utara), mengkaji berbagai alternatif yang mempengaruhi keputusan mengenai kawasan wisata kuliner yang potensial untuk menjadi daya tarik wisata di Bogor Utara.
Kampoeng Wisata Cinangneng, Bogor, yang juga mengangkat budaya Sunda dibahas pengembangannya menurut tipe-tipe wisatawan dalam artikel berjudul Pengembangan Kampoeng Wisata Cinangneng Berdasarkan Tipologi Wisatawan oleh Syawaliyah Ulfah dan Meizar Rusli.
Semoga semua sajian ini bermanfaat dan selamat membaca.
DOI:
https://doi.org/10.35814/tourism.v6i1.759
Abstract views: 1987 |
pdf (Bahasa Indonesia) downloads: 3108
DOI:
https://doi.org/10.35814/tourism.v6i1.760
Abstract views: 531 |
pdf (Bahasa Indonesia) downloads: 960
DOI:
https://doi.org/10.35814/tourism.v6i1.761
Abstract views: 1117 |
pdf (Bahasa Indonesia) downloads: 2057
DOI:
https://doi.org/10.35814/tourism.v6i1.762
Abstract views: 636 |
pdf (Bahasa Indonesia) downloads: 1070
DOI:
https://doi.org/10.35814/tourism.v6i1.763
Abstract views: 591 |
pdf (Bahasa Indonesia) downloads: 872
SUBMIT NOW |
---|
INFORMATION |
---|
For Readers |
For Authors |
For Librarians |
In Cooperation With | |
---|---|
ISSN |
---|
Indexing |
---|
Tools |
---|