PENGARUH MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KEMENTERIAN DESA, PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL, DAN TRANSMIGRASI (KEMENDESA PDTT)

  • Chaerani Nisa Nisa Universitas Pancasila
  • Muhammad Prayudha Ramadhan Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/jimp.v1i2.2561
Abstract views: 531 | pdf downloads: 479
Keywords: Motivation, Work Environment, Employee Performance

Abstract

Manajemen sumber daya manusia merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan. Manajemen sumber daya manusia yang dikelola dengan baik dan benar akan berbanding lurus dengan kinerja para karyawan di sebuah organisasi atau perusahaan. Sumber Daya Manusia merupakan faktor yang sangat penting dalam kegiatan sebuah organisasi atau perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh motivasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai di Kemendesa PDTT. Responden dalam penelitian ini adalah pegawai di Kemendesa PDTT bagian Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (Ditjen P2KT) staff golongan I, II, dan III yang berjumlah 83 pegawai. Analisis dilakukan dengan menggunakan Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunujukkan bahwa motivasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja, serta secara parsial lingkungan kerja berpengaruh signifikan juga terhadap kinerja. Hasil penelitian juga menunjukkan motivasi dan lingkungan kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja. Variabel motivasi memiliki pengaruh yang dominan terhadap kinerja pegawai di Kemendesa PDTT.

Published
2021-09-22
How to Cite
Nisa, C. N., & Ramadhan, M. P. (2021). PENGARUH MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KEMENTERIAN DESA, PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL, DAN TRANSMIGRASI (KEMENDESA PDTT). JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila, 1(2), 98-105. https://doi.org/10.35814/jimp.v1i2.2561
Section
Articles