PENGARUH PROFITABILITAS, STRUKTUR MODAL, DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2020).

  • Julaeha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
  • Florida Aryani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
  • Tyahya Whisnu Hendratni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/jimp.v1i2.2674
Abstract views: 513 | pdf downloads: 435
Keywords: Return on Assets (ROA), Debt to Equity Ratio (DER), Price Earning Ratio (PER), Price To Book Value (PBV), Bursa Efek Indonesia (BEI).

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pengaruh profitabilitas, struktur modal, dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan pada perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Data yang digunakan merupakan data sekunder. Metode yang digunakan yaitu dengan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dengan bantuan program Eview 9 untuk memperoleh gambaran secara menyeluruh mengenai hubungan antara variabel satu dengan variabel yang lain. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 4 perusahaan yang terdaftar di BEI selama 7 tahun dari 2014 – 2020 per triwulan dengan purposive sampling sebagai metode pengambilan sampel. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa variabel Return on Assets (ROA), Debt to Equity Ratio (DER), dan Price Earning Ratio (PER) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan, dengan demikian, perusahaan telekomunikasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) dapat meningkatkan suatu nilai perusahaan dengan lebih tinggi.

Published
2021-09-24
How to Cite
Julaeha, Florida Aryani, & Tyahya Whisnu Hendratni. (2021). PENGARUH PROFITABILITAS, STRUKTUR MODAL, DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2020). JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila, 1(2), 106-118. https://doi.org/10.35814/jimp.v1i2.2674
Section
Articles