Pengaruh Benefit dan Price Terhadap Perceived Value Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Penggunaan GoTransit Pada Aplikasi Gojek
DOI:
https://doi.org/10.35814/jimp.v4i2.6492Kata Kunci:
Benefit, Price, Perceived value, Purchasing DecisionAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis benefit dan price terhadap perceived value serta dampaknya terhadap keputusan penggunaan gotransit pada aplikasi gojek. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna kereta commuter line yang menggunakan gotransit pada apllikasi gojek, dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 105 responden. Adapun metode pengumpulan data melalui kuesioner dengan menggukana gform. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Smart PLS 3.2.8 Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, Benefit berpengaruh signifikan terhadap perceived value, Price berpengaruh signifikan terhadap perceived value, Benefit berpengaruh terhadap keputusan pembelian, Price berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan Perceived value berpengaruh terhadap keputusan pembelian.