PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KERAGAMAN PRODUK, DAN PROMOSI E-COMMERCE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SHOPEE

  • Detika Yossy Pramesti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
  • Sri Widyastuti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
  • Dian Riskarini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/jimp.v1i1.2065
Abstrak views: 5696 | pdf (English) downloads: 5970

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana pengaruh kualitas pelayanan, keragaman produk, promosi e-commerce terhadap kepuasan konsumen Shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pancasila. Jenis penelitian ini deduktif dengan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah 100 konsumen yang pernah berbelanja di Shopee yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, keragaman produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dan variable promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ketiga variable independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Diterbitkan
2021-03-08
Bagian
Articles