Pengaruh kualitas produk, harga, dan social media marketing tiktok terhadap keputusan pembelian produk Corkcicle di Indonesia

  • Fricilla Badzlin Universitas Pancasila
  • Erwin Permana Universitas Pancasila
  • Ateniyanti Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/jimp.v4i1.6349
Abstrak views: 17 | PDF (English) downloads: 88
Kata Kunci: Kualitas produk, Harga, social media marketing, Keputusan pembelian

Abstrak

Penelitianl ini bertujuan untuk menganalisis kualitasl produk, harga, danl social medial marketing
TikTok terhadapl keputusan pembelianl produk Corkcicl di Indonesia.. Penelitianl ini merupakanl
penelitian lkuantitatif. Populasil yang digunakanl pada penelitianl ini adalahl konsumen yang bermain
sosiall media TikTokl dan pernah membeli produk Corkcicle, dengan jumlahl sampel yangl digunakan
sebanyakl 112 respondenl dengan menggunakanl rumus Rao Purba. Adapunl metode pengumpulanl data
melaluil kuesioner. Penelitianl ini menggunakanl teknik analisisl SmartPLS 3.0. Hasil penelitianl ini
menunjukanl bahwa, kualitas produk berpengaruhl positif danl signifikan terhadapl keputusan
pembelianl dengan nilail T-Statistic l2,494 (>1.96) danl Nilai P-Values l0.013 (< 0.05), harga
berpengaruhl positif danl signifikan terhadapl keputusan pembelianl dengan nilail T-Statistic 1,989
(>1.96) danl Nilai P-Values l0.047 (< 0.05), Social media marketing berpengaruhl positif danl signifikan
terhadapl keputusan pembelianl dengan nilail T-Statistic 3,042 (>1.96) danl Nilai P-Values 0.002 (<
0.05), variabell kualitas lproduk, harga, danl social medial marketing secaral simultan memiliki
pengaruh signifikanl terhadap keputusanl pembelian denganl F hitungl sebesar 108 > Fl tabel sebesarl
2,69.

Diterbitkan
2024-03-26
Bagian
Articles