Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Bisnis Sepatu Wanita Online Shop Aci Stuff (Studi Kasus Importir Sepatu Wanita Aci Stuff)

  • Adara Awanis Universitas Pancasila
  • Laili Savitri Noor Universitas Pancasila
  • Ati Hermawati Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/jimp.v4i2.6373
Abstrak views: 33 | PDF (English) downloads: 86
Kata Kunci: Strategi, Analisis SWOT, Matriks, Online Shop, Sepatu Wanita

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui tentang menganalisis strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan bisnis sepatu wanita online shop Aci Stuff. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa online shop Aci Stuff berada pada kuadran IV tumbuh dan bangun pada sembilan matriks IE SWOT. Hal ini dapat menggunakan alternatif strategi pemasaran yaitu strategi intensif yang terdiri dari penetrasi pasar yaitu harga yang sesuai dengan tren fashion K-Pop serta memelihara hubungan dengan pemasok dan distributor. Strategi pengembangan pasar terdiri dari pembuatan website, dan mengembangkan media promosi digital marketing. Serta strategi pengembangan produk yaitu peningkatan kualitas produk dan layanan.

Diterbitkan
2024-09-23
Bagian
Articles