PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI KONSUMEN PADA AKUN INSTAGRAM “@CRSL.STORE”
Abstrak views: 308 | PDF (English) downloads: 733
Abstrak
Bidang industri fashion terus mengalami perkembangan seiring waktu, pemasaran melalui media sosial menjadi pengaruh besar timbulnya ketertarikan konsumen untuk berbelanja secara online. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi online dan brand Image terhadap keputusan pembelian melalui minat beli konsumen pada akun instagram Crsl store. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatori (explanatory research). Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode probablility sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 129 responden. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa promosi online berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dan keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dan keputusan pembelian, minat beli konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi online berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli konsumen dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli konsumen pada Crsl Store.
Kata Kunci : Promosi Online, Brand Image, Keputusan Pembelian, Minat Beli Konsumen