PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI KONSUMEN PADA AKUN INSTAGRAM “@CRSL.STORE”

  • Arnetta Putri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
  • Iha Haryani Hatta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
  • Laili Noor Savitri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/jimp.v4i1.6385
Abstrak views: 308 | PDF (English) downloads: 733
Kata Kunci: Promosi Online, Brand Image, Keputusan Pembelian, Minat Beli Konsumen

Abstrak

Bidang industri fashion terus mengalami perkembangan seiring waktu, pemasaran melalui media sosial menjadi pengaruh besar timbulnya ketertarikan konsumen untuk berbelanja secara online. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi online dan brand Image terhadap keputusan pembelian melalui minat beli konsumen pada akun instagram Crsl store. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatori (explanatory research). Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode probablility sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 129 responden. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa promosi online berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dan keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dan keputusan pembelian, minat beli konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi online berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli konsumen dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli konsumen pada Crsl Store.

Kata Kunci : Promosi Online, Brand Image, Keputusan Pembelian, Minat Beli Konsumen

Diterbitkan
2024-03-26
Bagian
Articles