PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERAWATAN KULIT AVOSKIN MELALUI RATING SELLER SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS GENERASI Z PEMAKAI PRODUK AVOSKIN)

  • Valina Adzra Salsabila Universitas Pancasila
  • Setiarini Universitas Pancasila
  • Laili Savitri Noor Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/jimp.v4i1.6387
Abstrak views: 337 | PDF (English) downloads: 502
Kata Kunci: Kualitas Produk, Green Marketing, Rating Seller, Keputusan Pembelian

Abstrak

Bidang produk kecantikan terus mengalami perkembangan yang sangat pesat sehingga suatu perusahaan dituntut untuk lebih kreatif dalam memasarkan produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh kualitas produk dan green marketing terhadap keputusan pembelian produk perawatan kulit Avoskin dengan rating seller sebagai variabel intervening baik secara langsung dan tidak langsung. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 167 responden dengan kriteria, yaitu: termasuk generasi Z (19972012) dan pemakai produk Avoskin serta menggunakan Non Probability Sampling dengan teknik Sampling Purposive. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap rating seller, terdapat pengaruh positif dan signifikan green marketing terhadap rating seller, terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif dan signifikan green marketing terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif dan signifikan rating seller terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan rating seller sebagai variabel intervening, terdapat pengaruh positif dan signifikan green marketing terhadap keputusan pembelian dengan rating seller sebagai variabel intervening.

Diterbitkan
2024-03-21
Bagian
Articles