PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL, DAN KEBIJAKAN PENDANAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON-CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2
Abstrak views: 199 | PDF (English) downloads: 819
Abstrak
Nilai Perusahaan adalah nilai pasar yang memakmurkan kemakmuran bagi pemegang saham jika harga saham perusahaan naik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, pengungkapan tanggung jawab sosial, dan kebijakan pendanaan terhadap nilai perusahaan. Untuk objek penelitian yang digunakan yaitu perusahaan sektor consumer non-cyclical yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2021. Dalam penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel teknik purposive sampling. Terdapat 86 sampel data penelitian ini. Teknik yang digunakan adalah regresi data panel menggunakan alat analisis Eviews 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial dan kebijakan pendanaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan sedangkan kepemilikan institusional dan pengungkapan tanggung jawab sosial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.