Analisis Repurchase Intention Melalui Customer Satisfaction Dilihat Dari Experiental Marketing dan Servicescape
Abstract views: 2328 | pdf downloads: 2408
Abstract
Abstrak
Kepuasan konsumen perlu diberikan deferensiasi terhadap apa yang disuguhkan kepada konsumen yaitu menciptakan suasana yang berbeda sebagai bukti diferensiasi. Physical evidence atau bukti fisik dari karakteristik jasa merupakan salah satu unsur penting dalam pemasaran jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah experiential marketing berpengaruh terhadap customer satisfaction, apakah sevicescape berpengaruh terhadap customer satisfaction, apa experiential marketing berpengaruh terhadap repurchase intention, apakah servicescape berpengaruh terhadap repurchase intention, dan mengetahui apakah customer satisfaction berpengaruh terhadap repurchase intention. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan pendekatan fath analysis. Hasil uji membuktikan bahwa variabel experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pada resto dan kafe. Hasil membuktikan bahwa variabel servicescape berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pada resto dan kafe. Hasil uji membuktikan bahwa variabel experiential marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention pada resto dan kafe. Hasil uji membuktikan bahwa variabel servicescape berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention pada resto dan kafe. Hasil uji membuktikan bahwa variabel customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention pada resto dan kafe.