Pengaruh Website Quality dan Website Brand terhadap Minat Beli Online dengan Kepercayaan sebagai Variabel Mediasi (Survei pada Konsumen Shopee Kota Padang)

  • Annisa Fitrah Ramialis Magister Manajemen,Universitas Andalas,
  • Eri Besra Magister Manajemen,Universitas Andalas
DOI: https://doi.org/10.35814/jrb.v4i2.1964
Abstract views: 992 | pdf downloads: 934
Keywords: website quality, website brand, kepercayaan, minat beli online, Shopee

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh website quality dan website brand terhadap minat beli online dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi dari survei yang dilakukan pada konsumen Shopee di kota Padang. Variabel dalam penelitian ini website quality, website brand, kepercayaan konsumen, dan minat beli online. Respondennya adalah masyarakat kota Padang yang pernah mengunjungi (melihat-lihat) atau bertransaksi online menggunakan aplikasi Shopee minimal satu kali transaksi. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling, dengan jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 135 responden. Pengolahan dan analisis data dilakukan dengan menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa website quality, website brand, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli online, website quality dan website brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan dan kepercayaan berperan sebagai mediasi parsial antara website quality dan website brand terhadap minat beli online pada konsumen Shopee.

Published
2021-04-29
How to Cite
Annisa Fitrah Ramialis, & Eri Besra. (2021). Pengaruh Website Quality dan Website Brand terhadap Minat Beli Online dengan Kepercayaan sebagai Variabel Mediasi (Survei pada Konsumen Shopee Kota Padang). JRB-Jurnal Riset Bisnis, 4(2), 209-221. https://doi.org/10.35814/jrb.v4i2.1964
Section
Articles