STRATEGI PENINGKATAN MOTIVASI, KOMPENSASI DAN DESAIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN DIMASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus di PT Infoarta Pratama)

  • Shando Ghozaly Winukasto Program Studi Magister Manajemen, Universitas Sahid
  • Edison C. Sembiring Program Studi Magister Manajemen, Universitas Sahid
  • Maya Dewi Dyah Maharani Program Studi Magister Manajemen, Universitas Sahid
DOI: https://doi.org/10.35814/jrb.v6i1.3805
Abstract views: 334 | PDF downloads: 356
Keywords: Motivasi, Kompensasi, Desain Kerja, Kinerja Karyawan

Abstract

Industri media cetak tidak hanya menghadapi persaingan dengan industri serupa, melainkan menghadapi persaingan baru dengan media online, situasi ini bertambah parah ketika pandemi COVID-19 melanda Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya pengaruh motivasi, kompensasi dan desain kerja terhadap kinerja karyawan studi kasus pada PT Infoarta Pratama. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan paradigma positivisme. Sampel dalam penelitian ini diperoleh berdasarkan dari 63 orang karyawan PT Infoarta Pratama. Hasil penelitian menunjukkan bawah motivasi dan desain kerja berpengaruh positif terhadap peningkatan kinerja karyawan yang kemudian dianalisis kembali dengan SWOT menghasilkan strategi integratif kedepan, integratif horizontal dan melakukan penetrasi pasar, pengembangan pasar dan pengembangan produk. Fokus strategi SO cukup sesuai diterapkan pada kondisi saat ini, sesuai dengan pembobotan untuk menggunakan kekuatan yang dimiliki dalam menyikapi peluang-peluang baru.

Published
2022-10-31
How to Cite
Ghozaly Winukasto, S., Sembiring, E. C., & Maharani, M. D. D. (2022). STRATEGI PENINGKATAN MOTIVASI, KOMPENSASI DAN DESAIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN DIMASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus di PT Infoarta Pratama). JRB-Jurnal Riset Bisnis, 6(1), 1-17. https://doi.org/10.35814/jrb.v6i1.3805
Section
Articles