PERAN ELEMEN LINGKUNGAN TOKO PADA PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DI KALANGAN PEMBELI WANITA
Abstract views: 139 | PDF downloads: 169
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menguji dan menganalisis peran elemen lingkungan toko berupa tata letak toko, suasana toko, dan karyawan toko terhadap perilaku pembelian impulsif di kalangan pembeli wanita di toko pakaian H&M Kota Bandung. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampelnya. Konsumen wanita toko pakaian H&M di Kota Bandung yang bertransaksi dalam 24 bulan terakhir menjadi sampel dalam penelitian ini. Untuk menganalisis data digunakan regresi linear berganda dilengkapi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik berupa uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa tata letak toko, suasana toko, dan karyawan toko secara simultan berpengaruh terhadap pembelian impulsif dan secara parsial hanya suasana toko yang berpengaruh terhadap pembelian impulsif.