Investigasi Korelasi Antara Fanatisme, Promosi, dan Harga: Studi Kasus Pada Band Korea NCT Dream

  • Selviana Putri Pardede Baharuddin Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uniersitas Pancasila
  • Gunawan Baharuddin
  • Dian Riskarini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uniersitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/jrb.v7i2.6363
Abstract views: 280 | PDF downloads: 430
Keywords: Fanatisme, Promosi, Harga, Keputusan Pembelian, Band Korea

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggali keterkaitan hubungan antara Fanatisme, Promosi, dan Harga Terhadap Keputusan  Pembelian Tiket Konser NCT Dream Di Dyandra Global Edutainment. Pendekatan kuantitatif dengan fokus deskriptif digunakan dalam penelitian ini. Sebanyak 100 responden dipilih sebagai sampel melalui penggunaan kuesioner, yang terdiri dari para penggemar NCT Dream yang pernah melakukan pembelian tiket konser NCT  Dream di Dyandra Global Edutainment. Analisis data menggunakan aplikasi SPSS 25. Secara individual, ditemukan bahwa fanatisme berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian tiket konser NCT Dream  di Dyandra Global Edutainment, promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian tiket  konser NCT Dream di Dyandra Global Edutainment, dan harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap  keputusan pembelian tiket konser NCT Dream di Dyandra Global Edutainment.

Published
2024-04-24
How to Cite
Baharuddin, S. P. P., Baharuddin , G., & Dian Riskarini. (2024). Investigasi Korelasi Antara Fanatisme, Promosi, dan Harga: Studi Kasus Pada Band Korea NCT Dream. JRB-Jurnal Riset Bisnis, 7(2), 262-271. https://doi.org/10.35814/jrb.v7i2.6363
Section
Articles