Pengaruh Citra Merek , Desain Antarmuka Dan Pengalaman Pengguna Gotransit Dalam Minat Pembelian Tiket Krl
DOI:
https://doi.org/10.35814/jrb.v8i2.6831Keywords:
Citra Merek, Desain Antarmuka, Pengalaman Pengguna, Minat Pembelian, GoTransit, Tiket KRL, GojekAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah adanya pengaruh dari citra merek, desain antarmuka, dan pengalaman pengguna GoTransit dalam minat pembelian tiket KRL dengan mediasi aplikasi Gojek. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 103 responden, menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode structural equation model (SEM) dan data di olah dengan software SmartPLS versi 3. Hasil penelitian menunjukan bahwa variable citra merek dan desain antarmuka tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap aplikasi Gojek. Untuk variabel pengalaman pengguna memiliki pengaruh secara signifikan terhadap aplikasi Gojek. Variabel aplikasi Gojek memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat pembelian tiket KRL menggunakan GoTransit. Variabel citra merek dan pengalaman pengguna memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat pembelian. Variabel desain antarmuka tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat pembelian. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa orang Indonesia lebih memilih untuk mencoba layanan yang memiliki kegunaan tinggi dibandingkan dengan citra merek dan tampilan antarmuka dari layanan aplikasi.