Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Experience Terhadap Purchase Intention produk fesyen dengan Moderasi Brand Equity

  • Akbar Al Aziz universitas trisakti
  • Kurniawati
DOI: https://doi.org/10.35814/jrb.v8i1.7098
Abstract views: 36 | PDF downloads: 22
Keywords: Social Media Marketing, Brand Experience, Brand Equity, Purchase Intention, Produk Fesyen

Abstract

Penelitian ini meneliti bagaimana Social Media Marketing dan Brand Experience mempengaruhi niat beli produk fesyen, dengan mempertimbangkan peran Brand Equity sebagai variabel moderasi. Social Media Marketing diidentifikasi sebagai strategi krusial bagi perusahaan fesyen dalam era digital untuk berinteraksi dan membangun hubungan dengan konsumen. Penelitian ini melibatkan 238 pengguna aktif media sosial yang tertarik pada produk fesyen, dengan data dianalisis menggunakan model persamaan struktural (SEM) AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap Brand Equity. Dan Brand Experience  berpengaruh positif terhadap Brand Equity, pada gilirannya, berpengaruh positif terhadap niat beli. Temuan ini menekankan pentingnya integrasi Brand Experience dan Brand Equity dalam strategi Social Media Marketing untuk meningkatkan niat beli. Kontribusi teoritis dan praktis dari penelitian ini merekomendasikan perusahaan fesyen untuk mengembangkan strategi Social Media Marketing yang lebih personal dan interaktif guna memperkuat hubungan dan keputusan pembelian konsumen.

Published
2024-10-29
How to Cite
Aziz, A. A., & Kurniawati. (2024). Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Experience Terhadap Purchase Intention produk fesyen dengan Moderasi Brand Equity. JRB-Jurnal Riset Bisnis, 8(1), 40-54. https://doi.org/10.35814/jrb.v8i1.7098
Section
Articles