PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MSGLOW DI KOTA BEKASI

  • Risnadyawati Aprilia Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
  • Laili Savitri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
  • Tia Ichwani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/jimp.v3i1.4127
Abstract views: 393 | PDF downloads: 422
Keywords: Kualitas Produk, Harga, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian

Abstract

Bisnis skincare atau kosmetik dari tahun ke tahun semakin meningkat dan menjadi ladang bisnis yang prospektif. Persaingan menjadi ketat dikarenakan banyaknya perusahaan baru yang muncul. Perusahaan perlu menjaga keputusan pembelian konsumennya agar dapat bertahan dalam persaingan bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow di Kota Bekasi baik pengaruh secara parsial maupun secara simultan. Metode penelitian dengan menyebarkan kuisoner terhadap 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji F, dan uji t. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan pengujian secara simultan maupun secara parsial variabel kualitas produk, harga, dan celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow di Kota Bekasi.

Published
2023-03-31
How to Cite
Aprilia, R., Savitri, L., & Ichwani, T. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MSGLOW DI KOTA BEKASI. JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila, 3(1), 42-57. https://doi.org/10.35814/jimp.v3i1.4127
Section
Articles