PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CELEBRITY ENDORSER, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DESSERT BOX BITTERSWEET BY NAJLA

Penulis

  • Tia Ichwani FEB Univ.Pancasila

DOI:

https://doi.org/10.35814/jimp.v4i2.7173

Kata Kunci:

Electronic Word of Mouth, Celebrity Endorser, Brand Trust

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth, Celebrity Endorser, dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Dessert Box Bittersweet by Najla. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah  Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden di wilayah DKI Jakarta dan yang telah melakukan pembelian dessert box Bittersweet by Najla. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui Google Form pada konsumen produk dessert box Bittersweet by Najla. Pengolahan data menggunakan IBM SPSS 25.0. Hasil uji instrumen menyatakan bahwa data dalam penelitian ini terbukti valid dan reliabel. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (1) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk dessert box Bittersweet by Najla. (2) Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk dessert box Bittersweet by Najla. (3) Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk dessert box Bittersweet by Najla.

Diterbitkan

2024-09-25

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CELEBRITY ENDORSER, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DESSERT BOX BITTERSWEET BY NAJLA. (2024). JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila, 4(2), 138-149. https://doi.org/10.35814/jimp.v4i2.7173