Pengaruh on Time Performance terhadap Minat Beli Ulang pada PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

  • Yunika Dortina Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila
  • Devi Roza K. Kausar Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila
  • Yustisia P. Mbulu Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila
DOI: https://doi.org/10.35814/tourism.v5i2.778
Abstract views: 652 | pdf (Bahasa Indonesia) downloads: 1107

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh On Time Performance terhadap Minat Beli Ulang pada PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Manajemen atau program yang dilakukan maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk memaksimalkan kinerja dalam bidang ketepatan waktu (On Time Performance) sudah sangat baik dan maksimal. Garuda Indonesia sangat memperhatikan kepuasan pelanggan sehingga menciptakan program dari Garuda Indonesia tersebut yang sudah sangat lengkap sehingga meminimalisir adanya delay atau keterlambatan. Hasil temuan pengaruh On Time Performance pada PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Pada minat beli ulang konsumen yaitu sebesar 32% yang artinya bahwa variable On Time Performance berkorelasi positif dengan variabel Minat Beli Ulang, dengan tingkat hubungan sedang. Dari segi On Time Performance menjadi alasan utama konsumen mempunyai minat beli ulang, dapat dilihat bahwa On Time Performance bukan menjadi satu-satunya alasan komsumen membeli ulang jasa penerbangan Garuda Indonesia. Beberapa faktor atau alasan lain konsumen mempunyai minat beli ulang pada maskapai Garuda Indonesia adalah Pelayanan, Fasilitas,Pengalaman.

References

Abdullah, Thamrin dan Tantri Francis. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Annafik, AF dan M. Rahardjo. 2012. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Daya Tarik Iklan Terhadap keputusan Sepeda Motor Yamaha (Studi Kasus Pada Konsumen Yamaha Ss Cabang Kedungmundu Semarang). Journal Of Management.

Ferdinand, A. 2002. Structural Equation Modelling dalam Penelitian Manajemen, edisi 2. Semarang: BP UDIP.

Kotler, Philip dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid 1 Jakarta

Published
2017-12-11
How to Cite
Dortina, Y., K. Kausar, D. R., & P. Mbulu, Y. (2017). Pengaruh on Time Performance terhadap Minat Beli Ulang pada PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Journal of Tourism Destination and Attraction , 5(2), 33-47. https://doi.org/10.35814/tourism.v5i2.778

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>